Breaking News

Tidak Terima Dipukul Porter, Petugas Bea Cukai Pelabuhan Batu Ampar Lapor polisi

Petugas BC dan Porter Ricuh
Secepatnya, BATAM : Petugas Bea Cukai pelabuhan Batu Ampar di pukul oleh porter pada Rabu (24/5/17). Hal itu terjadi, ketika petugas BC sedang melakukan pengawasan pemuatan barang-barang yang akan dimuat ke atas kapal KM Kelud.

Raden Evy Suhartantyo Humas Bea dan Cukai Batam mengatakan, kejadian berawal sekitar Pukul 11.00 WIB, ketika itu petugas BC sedang melakukan pengawasan dan pemeriksaan barang di mesin x ray. Situasi di gudang pemeriksaan, ramai porter dan membawa puluhan boks besar (ukuran tinggi 1.5 m) yg diduga berisi guci dari keramik.

" Salah satu petugas BC dari Bidang P2 yaitu Yudha, memerintahkan kepada para porter agar barang-barang tersebut tidak dinaikkan ke atas kapal. Tetapi salah satu porter, malah berusaha melawan dengan tetap nekat membawa boks tersebut, dan melewati pemeriksaan mesin X ray," ujar Raden Evy Suhartantyo.

"Saat ditegur, malah memukul rahang kanan Yudha , dan situasi menjadi ramai dan kekacauan (crowded dan chaos). Situasi ini pun dimanfaatkan oleh para porter utk nekat menerobos pemeriksaan x ray dan mengangkut barang keatas kapal,"tambahnya.

Atas kejadian pemukulan ini, lanjutnya, petugas BC, Yudha segera melakukan visum ke RS Awal Bros Batam dan hasil radiologinya, kedapatan dislokasi pada rahang kanan.

"Berdasarkan hasil visum tersebut, Yudha membuat laporan kejadian, untuk dilakukan tindaklanjut pada Polsek Batu Ampar,"pungkasnya.

CR

Tidak ada komentar