Breaking News

Al Qaeda Membunuh Tiga Loyalis Abd Rabbuh Mansur Hadi di Hadhramaut Yaman

Secepatnya, YAMAN : Sedikitnya tiga anggota milisi yang setia kepada presiden mengundurkan diri Abd Rabbuh Mansur Hadi tewas, ketika tersangka anggota al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) melancarkan serangan ke zona militer di provinsi Yaman tenggara, Hadhramaut.

Seorang sumber militer, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan pada hari Rabu bahwa tiga loyalis Hadi "tewas dalam serangan di zona militer pertama di distrik Qatn, dan orang-orang bersenjata berhasil melarikan diri."

Kelompok militan seperti AQAP dan Daesh telah memanfaatkan kekacauan dan kerusakan keamanan di Yaman untuk memperketat cengkeraman mereka di bagian selatan dan tenggara negara yang terkena dampak krisis setelah perang Saudi yang mematikan.

Sementara itu, tiga loyalis Hadi mengalami luka-luka ketika tentara Yaman dan pejuang Sekutu dari Komite Populer menyerang posisi mereka di daerah Yakhtal di kota pelabuhan Laut Merah, Mukha, di provinsi barat daya Ta'izz, Rabu (28/6/17).

Arab Saudi telah terus-menerus memukul Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk mengembalikan Hadi, sekutu setia Riyadh, dan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah. Rezim Riyadh gagal mencapai tujuannya meski mendapat banyak biaya.

Agresi militer telah merenggut nyawa lebih dari 12.000 orang, kebanyakan warga sipil.

CR

Tidak ada komentar