Breaking News

Helikopter Militer UEA Jatuh di Yaman Selatan, Menewaskan 4 Orang Awaknya

Secepatnya, YAMAN : Helikopter Black Hawk, milik Emirat Arab Bersatu (UEA), telah jatuh di Yaman selatan, menewaskan empat awak kapal.

Menurut kantor berita resmi Saba Yaman, helikopter tersebut jatuh di daerah Amqeel di distrik Ar Rawdah di provinsi Shabwah, Yaman selatan, pada Jumat siang (11/8/2017).

Perintah umum angkatan bersenjata UEA mengkonfirmasi bahwa empat tentaranya tewas setelah helikopter mereka terkena kesalahan teknis.

Namun, AFP mengutip Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara koalisi militer pimpinan-Saudi yang terlibat dalam perang di Yaman, mengatakan bahwa pilot tersebut melakukan pendaratan darurat di daerah tersebut karena "kesalahan teknis saat kembali dari sebuah operasi di Yaman. "

Sejak Maret 2015, Arab Saudi telah banyak membombardir Yaman sebagai bagian dari kampanye brutal terhadap tetangganya yang miskin di selatan dalam upaya untuk mengembalikan kekuasaan mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh, dan menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah yang populer, yang Menguasai sebagian besar wilayah Yaman, termasuk ibukota Sana'a.

UAE adalah salah satu sekutu utama Riyadh dalam perang mematikan melawan negara Yaman. Amerika Serikat juga telah memberikan pelatihan senjata dan militer serta mengebom koordinat ke koalisi pimpinan-Saudi sejak awal perang yang berlarut-larut, yang telah gagal mencapai tujuannya.

Angka terbaru menunjukkan bahwa kampanye militer, yang tidak memiliki mandat internasional, sejauh ini telah membunuh lebih dari 12.000 orang Yaman dan melukai ribuan lainnya. Agresi Saudi juga mendapat korban berat di fasilitas dan infrastruktur Yaman, menghancurkan banyak rumah sakit, sekolah, dan pabrik.

sumber : presstv.com

Tidak ada komentar