Breaking News

Serangan Pesawat Udara Saudi Arabia Menargetkan Perumahan Penduduk, 10 Warga Sipil Tewas

Rumah Warga yang Diserang Pesawat Tempur Arab Saudi
Secepatnya, YAMAN : Sedikitnya 10 warga sipil tewas dalam berbagai serangan udara Arab Saudi di berbagai lokasi di provinsi Taizz dan Sa'ada di Yaman.

Pada hari Sabtu (28/10/2017), lima warga sipil terbunuh dan empat lainnya terluka saat pesawat tempur Saudi menargetkan area perumahan di distrik al-Rahedeh di provinsi barat daya Ta'izz.

Menurut sumber media setempat, jumlah korban tewas mungkin akan meningkat karena orang-orang masih terjebak dalam puing-puing dan beberapa orang yang terluka dalam kondisi kritis.

Sedikitnya lima orang juga tewas dan beberapa lainnya terluka setelah jet-jet Saudi menargetkan daerah pemukiman dan lahan pertanian di provinsi utara Sa'ada.

Sebelumnya pada hari itu, kepala bantuan PBB, Mark Lowcock, mengatakan bahwa situasi kemanusiaan di Yaman "mengejutkan."

"Saya datang ke Yaman untuk lebih memahami krisis kemanusiaan yang memburuk, termasuk epidemi kolera yang paling cepat berkembang yang pernah ada di dunia, kerawanan pangan terbesar di dunia dan kondisi pemindahan populasi yang meluas," katanya. "Sangat mengejutkan melihat dampak mengerikan dari konflik buatan manusia ini."

Arab Saudi telah terus-menerus memukul Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah yang populer dan mengembalikan mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, yang merupakan sekutu setia rezim Riyadh.

Lebih dari 12.000 orang terbunuh sejak awal kampanye lebih dari dua setengah tahun yang lalu. Sebagian besar infrastruktur negara Arab Peninsula, termasuk rumah sakit, sekolah dan pabrik, telah berkurang menjadi puing akibat perang.

Sumber : presstv.com

Tidak ada komentar