Breaking News

KKP Beri Bantuan 5 Kapal ke Nelayan Natuna

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti Menunjukkan
 Kapal Bantuan dari KKP
Secepatnya, NATUNA :Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Natuna menggulirkan bantuan Kapal Nelayan.

Serah terima bantuan kapal tersebut dilakukan di Ruang Rapat Kantor Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Senin (13/11/2017) siang kemaren oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Usai penyerahan kapal seperti yang dikutip Humas Pemkab Natuna mengatakan bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Terlebih lagi kata Wabup mengingat potensi perikanan cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap.

"Oleh karenanya pemerintah kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan perhatian lebih dalam pelaksanaan pembangunan daerah terutama guna memberdayakan masyarakat tempatan menuju kemandirian ekonomi," ungkap Wabup.

Dalam kesempatan ini kata Wabup diserahkan sebanyak 5 buah kapal nelayan dengan kapasitas lebih kecil dari 3 GT lengkap kepada
kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga.

"Nelayan yang menerima banyak kapal ini adalah kelompok Nelayan Tiga Bersaudara desa Tanjung Batang yaitu sebanyak 5 unit dengan kapasitas 3 GT," kata Ngesti.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti berharap semoga dengan adanya bantuan kapal nelayan ini bisa menunjang dan menambah pendapatan ekonomi nelayan.

"Semoga para nelayan yang menerima bantuan kapal ini bisa meningkatkan ekonomi dan menambah hasil tangkapan mereka," harap Ngesti.

Hadir dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna, Suherman serta disaksikan oleh segenap anggota kelompok Nelayan Tiga Bersaudara dan serta camat dan kades Pulau Tiga. yang hadir pada kesempatan tersebut.

sumber : kejoranews.com

Tidak ada komentar