Breaking News

Peringati Hari Armada, Lanal Ranai Goro Bersihkan Pantai

Lanal Natuna dan Instansi terkait
serta Masyarakat dalam Goro Pantai
Secepatnya, NATUNA :Berbagai kegiatan digelar Lanal Ranai dalam rangka memperingati hari Samudra 2017. Salah satu diantaranya adalah bersih pantai. kegiatan gotong- royong bersih pantai ini selanjutnya menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai. Kamis (30/11/2017).

Pada kegiatan kali ini Lanal juga mengundang lembaga TNI lainnya , Polres Natuna, Badan Lingkungan hidup, Rapi Natuna dan Kelurahan Ranai.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto ,melalui Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (P) Asep Aryansyah, disela- sela kegiatan mengatakan, secara bertahap Lanal memiliki target bahwa sepanjang pantai Ranai bebas dari sampah.

"Target kita sampai pantai bersih, agar laut kita bersih, meskipun sulit kami akan terus melaksanakan kegiatan ini," ujar Palaksha.

Selain bersih pantai, dalam rangka memperingati hari Samudra 2017, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pemberian sebako kepada warga pesisir di kecamatan Bunguran Selatan pada bulan lalu, dan pemeriksaan kesehatan siswa SMA sederajad yang berminat mendaftarkan diri menjadi anggota TNI Polri.

Sementara itu pada tanggal 4 Desember mendatang dijadwalkan akan dilaksanakan ziarah ke Taman makam pahlawan Ranai. 

Puncak peringatan hari Samudra yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017 akan diperingati dalam sebuah upacara di Mako Armada Maritim timur Surabaya, dalam hal ini Danlanal Ranai Kolonel Laut 9Pelaut) Tony Herdijanto bertindak sebagai Panitia pelaksana kegiatan.

KJR/Red

Tidak ada komentar