Breaking News

Musim Pancaroba, Safari Ramadhan Himbau Masyarakat Jaga Lingkungan

Safari Ramadhan
Secepatnya, BATAM : Terkait pergantian musim dan bahaya demam berdarah, Safari Ramadhan Anggota Komisi IV meminta perintah daerah untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan di tempatnya masing-masing. Karena menurut Safari pemerintah yakni Dinas kesehatan, RSUD Embung Fatimah dan BPJS memiliki peranan untuk memperhatikan kesehatan masyaraka. Senin (11/12/2017).

" Para stakeholder itu berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat, untuk itu mereka harus menghimbau masyarakat di saat musim pancaroba saat ini,terutama untuk menghindari penyakit deman berdarah yang disebabkan oleh nyamuk," ujarnya.

Selain peran pemerintah itu, Safari juga menghimbau agar kelompok masyarakat seperti Tim Penggerak PKK ikut ambil serta melakukan sosialisasi tentang bagaimana hidup sehat dengan menjaga lingkungan.

" Himbauan dari masyarakat kepada masyarakat bisa dilakukan oleh ibu-ibu PKK. karena PKK ini alat yang efektif untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya hidup sehat," tambah Safari.

Dan terakhir, Pria yang biasa dipanggil Buya ini, menghimbau agar masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan masing-masing tanpa harus menunggu himbauan dari pemerintah.

Tidak ada komentar